PILAH-PILIH VISOR: Yang Penting Antigores Dan Lentur



Komponen utama helm ini berfungsi menjaga pengelihatan agar tetap bisa terang dan aman meskipun brosis melaju dalam kecepatan kecang. Melindungi wajah dan mata dari terpaan angin, taburan debu, batuan halus, serta paparan terik sinar matahari.

Beraneka jenis visor dijajakan di toko helm dan gerai perlengkapan sepeda motor bisa dipilih. Tapi pertanyaannnya, visor berkualitas itu seperti apa to? Tenang, nggak usah bingung bro! Harga memang bisa digunakan salah satu acuan memilih visor. Visor murah biasanya memiliki kualitas yang tak memuaskan. Gampang tergores. Soalnya tidak dilapisi dengan layar polycarbone antigores. Selain itu, visor murahan juga tidak nyaman di mata.

Soal warna, ada dua kategori visor yang bisa dipilih. Visor bening cocok dipakai untuk berkendara pada waktu malam atau untuk menembus jalur yang gelap. Kelemahannya, kaca bening tidak mampu melindungi pandangan penggunanya dari sorot lampu atau terik matahari. Sehingga menyilaukan mata.

Pilihan warna berikutnya yaitu visor hitam atau pelangi. Cocok dipakai pada waktu siang bolong. Mampu membuat pengendara menjadi tidak mudah silau oleh sorot lampu dari depan maupun terik matahari. Namun, visor ini tidak cocok dan tidak disarankan dikenakan pada malam hari. Untuk mengatasi hal tersebut, GM mendesain helm double visor. Satu berwarna gelap dan satunya lagi bening. Visor hitam bisa dibuka dan ditutup. Saat siang hari, visor hitam ditutup. Kemudian dibuka saat malam hari.

Disarankan agar brosis memilih visor yang lentur. Karakter seperti ini membuat visor tidak mudah pecah ketika mengalami benturan atau tekanan. Jangan lupa memilih visor yang dilengkapi dengan lapisan antigores. Jika Brosis bermaksud mencari doble visor, pilih yang tidak mudah melorot. Bisa dikunci secara baik, namun mudah dikeluarkan saat dibutuhkan.

Nah, setelah dipilih jangan lupa bayar dulu ya Bro.