TIPS BIKER KLIMIS: Tetap Mbois Stelah Helm Dilepas



Tiap jenis pomade punya karakteristik, kelebihan, dan kekurangan. Pilih pomade yang sesuai bagi biker. Pomade itu ada berbagai macam Bro. Pomade ada yang dibuat dengan bahan berbasis minyak, tapi ada juga yang berbasis air. Nah, disarankan brosis memilih pomade berbasis minyak. Sebab, pomade ini berkarakteristik fleksibel.

Pomade berbasis minyak akan memudahkan brosis menata ulang gaya rambut yang berubah usai mengenakan helm. Pomade berbasis minyak tidak mengakibatkan rambut mengeras. Sehingga rambut mudah ditata ulang.

Sementara itu, pomade berbasis air akan mengakibatkan rambut kering kemudian mengeras. Pomade seperti ini sering juga disebut sebagai jeli. Pomade berbasis air dibedakan menjadi 2 jenis lagi. Kedua jenis itu adalah orthodox dan unorthodox. Pomade orthodox membuat rambut kering kemudian mengeras dan kaku. Pomade orthodox sebaiknya digunakan setelah mengenakan hel. Atau saat brosis sudah sampai tujuan. Tidak disarankan dipakai sebelum menggunakan helm. Jadi tatanan rambut Brosisi tidak rusak akibat tertindih dan tergesek helm.

Tipe pomade unorthodox tidak memberikan efek kaku dan kering layaknya pomade orthodox. Karakteristiknya mirip seperti pomade berbasis minyak. Tapi memiliki kekuatan sedikit lebih kecil di bawah pomade oli based. Jadi pomade unorthodox sebaiknya tidak digunakan saat Brosis mengenakan helm.

Nah, berikutnya yang harus diperhatikan yaitu kebersihan helm. Disarankan agar brosis mengenakan kain penutup kepala Buff misalnya, sebelum mengenakan helm. Dengan cara seperti ini helm menjadi tidak mudah kotor.

Ngegas itu harus, kimis itu wajib.