SETEL SOROT HEADLAMP GSX-S150, GAMPANG, KOK!



Dikutip dari Otomotifnet.gridoto.com, bobot pengendara di Indonesia memiliki rata-rata berat 60 kg. Ini merupakan standar bobot berkendara dengan motor, terutama jenis sport.

Namun, tak menampik kemungkinan bobot pengendara bisa melebihi dari itu, misalnya saja 80 kg. Hal ini berdampak pada sorot lampu dari motor.

Semakin berat bobot yang dipikul motor, maka motor seperti Suzuki GSX-S150, sorotnya bisa lebih naik atau tinggi.

Ini tidak bisa dianggap sepele, lantaran bisa menyebabkan masalah saat kendaraan dari lawan arah jengkel karena tersoroti lampu.

Untuk meminimalisir hal seperti itu, trik yang harus dilakukan adalah menyetel ulang lampu utama. Intinya, sesuaikan sorot lampu ketika pengendara di atas motor.

Lantas bagaimana menyetel peranti ini? Simak tipsnya seperti dilansir dari situs yang sama. Trik ini bisa dilakukan sendiri di rumah.

Pertama, sediakan tools cukup dengan obeng plus saja. Kemudian, alihkan perhatian pada sisi sebelah kanan lampu utama, tepatnya di antara batok lampu dan as suspensi depan.

Di situ akan terlihat setelan berupa baut. Mulai dari sini, silakan atur tinggi rendahnya sorotan lampu. Putar ke kiri untuk menurunkan sorotan lampu, sebaliknya putar ke kanan untuk menaikan sorot lampu. Mudah kan?

Agar lebih mudah penyetelan, tembakkan sorotan lampu pada tembok rumah. Kalau masih kurang pas, atur sampai menurut Anda pas brosis.

Sumber: Otomotifnet.gridoto.com