SUZUKI GSX S-150 Vs GSX150 BANDIT: SATU KELUARGA, BERBEDA RASA



Kehadiran produk terbaru di kelas naked bike 150 cc: Suzuki GSX150 Bandit di acara pembukaan GIIAS 2018, kamis lalu (2/8), langsung disambut antusias motormania di Indonesia.  Salah satu yang banyak dikomentari adalah seputar tampilannya yang disebut-sebut mirip GSX-S150. Padahal, kalau disimak lebih detail, ada beberapa perbedaan mendasar. Apa aja brosis?

Prosesi launching GSX 150 Bandit sedikit berbeda dibanding saudara-saudaranya di kelas sport 150 cc yang merupakan keluarga GSX series: GSX-R150 dan GSX-S150. Si Bandit, yang dikenalkan resmi ke publik di booth PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2018 ini, langsung  dibuka dari kemasan kardusnya alias unboxing.

Ada 4 kardus yang dibuka secara bersamaan dan itu mewakili karakter warna masing-masing yang tersedia untuk GSX150 Bandit. Di antaranya Passion (Stronger Red/Titanium Black), Freedom (Brilliant White/Aura Yellow), Nobillity (Metallic Matte Titanium Silver), dan Calmness (Titanium Black). “Keempat warna ini mewakili karakter-karakter bikers di kelas sport 150 yang dinamis dan berjiwa muda,” bilang Yohan Yahya,  Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS.

Alhasil, pertanyaan pun meluncur: apa bedanya dengan GSX-S150? “Secara basis mesin memang sama. Namun, adik termuda di keluarga GSX series ini, GSX150 Bandit punya perbedaan khusus pada tampilan desainnya. Di antaranya: bentuk headlamp didesain lebih futuristik. Begitu juga model joknya menyatu, bukan terpisah seperti pada GSX-S150. Tentu dari segi handling juga berbeda,” lanjut Yohan seraya bilang, kalau produk ini punya segmentasi tersendiri nantinya.

Jadi, jangan salah duga ya brosis. Sekilas memang sama, tapi tetap ada perbedaannya kok!