GINI, CARA SETEL INDIKATOR INTERVAL PENGGANTIAN OLI



Sebagai fitur tambahan, pada panel indikator Suzuki GSX 150 series, dilengkapi indikator pengingat waktunya penggantian oli atau oil change. Akan menyala ketika jarak tempuh berada pada 1.000 km pertama. Nah, peranti ini bisa disetel sesuai interval yang diinginkan, brosis. Sebagai panduan, Anda bisa ikuti cara berikut ini.  

Indikator yang posisinya ada di pojok kiri bawah pada penel indikator ini, memang sudah disetel standar pabrik pada jarak tempuh mencapai 1.000 km pertama dan interval yang sudah ditetapkan sebelumnya. Di saat menyala itulah, pertanda si pemilik motor harus segera ke beres alias bengkel resmi Suzuki, untuk melakukan servis berikut ganti olinya.

Nah, kalau Anda mau setel peranti ini bisa, kok. Pastinya, harus dilakukan reset lebih dulu. Caranya, matikan kunci kontak lalu tekan tombol SEL dan tahan. Lalu putar kunci kontak ke posisi 'ON' dan tahan tombol SEL selama 3 detik. Perhitungan oil change akan me-reset dan indikator tersebut akan berkedip sebanyak 3 kali dan mati.

Kemudian, untuk mengatur indikator intevalnya, brosis bisa putar kunci kontak ke posisi ON dan set meter ke odometer lalu tekan dan tahan tombol ADJ selama 2 detik sampai indikator interval berkedip. Pencet tombol SEL untuk mengurangi interval dari 4.000 km ke 500 km per 500 km. Tekan tombol ADJ untuk menaikan interval dari 500 km ke 4.000 km per 500 km. Setelah diset, tekan dan tahan tombol SEL dan ADJ bersamaan selama 2 detik untuk keluar.