Tampil Nyeleneh Dengan Helm Airbrush? Boleh Aja, Asal....



Jakarta, SMI - Mau tampil sedikit unik, khas dan nggak pasaran saat naik GSX 150 series loe, brosis? Helm ini bisa dilirik nih. Karena model, motif dan tema gambar yang melekat di helm bisa dipesan sesuai keinginan dan imajinasi brosis. “Harganya tergantung tingkat kerumitan motif yang dipesan. Namun tarif rata-ratanya berkisar dari Rp 600.000 – Rp 1.000.000,” tutur Angel dari ARM Motor, pusat modifikasi sepeda motor di kawasan Pulogadung, Jaktim.

Di luar hal itu, brosis juga bisa membeli helm airbrush yang sudah jadi alias dengan tema, motif dan gambar yang sudah ada. Harganya berkisar antara Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000. “Kalau beli yang sudah jadi, merek helm dan model helmnya enggak bisa nentuin sendiri. Di sini merek helm yang disediakan NHK,” imbuh Angel.

Nah, bila helm air brush idaman sudah di tangan, jangan lupa rajin merawatnya ya. Pasalnya, helm airbrush bisa bernasib buram jika tak pernah dirawat dan diperlakukan asal-asalan. Khusus helm yang baru saja menjalani proses pengecatan airbrush, disarankan pada bulan pertama agar tidak terlalu sering dan terlampau lama terpanggang terik matahari.

Perawatan yang lain yang wajib ditaati yaitu tidak terlalu sering melakukan pemolesan. Sebab hal tersebut bisa menggerus lapisan bening atau pernis. Gunakan bahan pemoles silicon glaze agar tetap mengilap. Tips lain agar helm bermotif airbrush tetap kinclong. yaitu disarankan agar tidak mencuci dengan sabun. Sebab, bahan tersebut bisa membuat lapisan cat airbrush menjadi cepat kusam, selain itu juga dapat meninggalkan bekas flek.

Lalu bagaimana dong cara cucinya? Pakai air biasa saja dengan lap lembut atau chamois. Itu saja sudah cukup kok, brosis.. 

Teks dan Foto: Tim SMI