TIPS MERAWAT DECAL: Lapisan Dof Sebaiknya Jangan Dipoles



Usia pakai cutting sticker biasanya berkisar sekitar 3 tahun. Selepas itu, brosis harus segera menggantinya. Selepas 3 tahun, warnanya akan memudar, kondisinya pun sudah tidak bagus.

Lantas bagaimana tips perawatnya? Tiap jenis cutting sticker membutuhkan cara perawatan  berbeda. Cutting sticker berwarna dof tidak boleh dipoles dengan cairan wax mapupun compound. Cutting sticke seperti ini cukup dicuci dengan menggunakan shampo ber pH seimbang. Setelah itu dibilas dengan air. Kemudian dilap menggunakan kanebo atau lap micro fibre supaya lapisan stiker tidak tergores.
 

Wax dan compund bisa membuat warna stiker berubah, Warna doff tergerus oleh wax sehingga bisa menjadi belang-belang. Perawatan lain yang wajib dilakukan yaitu Brosis wajib mencuci sepeda motor usai diguyur hujan. Untuk wraping dof cukup dibilas menggunakan air hangat. Sedangkan untuk cuting sticker atau decal mengilap, Brosis bisa menggunakan cairan wax usai dilap kering.

Sepeda motor yang sudah dilapisi dengan cutting sticker sebaiknya tidak disemprot dengan air bertekanan terlalu tinggi. Hal tersebut terutama untuk bagian-bagian yang stiker tidak terlalu lengket. Penyemprotan yang terlalu kencang bisa mengakibatkan stiker menjadi mudah terkelupas.